Disavow Link: Bentuk Perhatian Untuk Kesehatan Blog

Disavow Link Bentuk Perhatian Untuk Kesehatan Blog - Kemarin, saya mencoba menilik salah satu blog yang menjadi awal mula andalan saya saat merintis menjadi publisher web. Hasilnya mencengangkan, mengecewakan dan sangat memprihatinkan.

Bila memang ini adalah kali pertama saya mengalami, yah memang pertama kali saya mengalami ini. Update algoritma dari google menjadi salahsatu sebab ini mungkin terjadi. Saya terbilang cuek dan tidak melulu menyalahkan hal tersebut, saya sadar diri dan mengoreksi apa yang terjadi.

Menghapus Backlink Dengan Disavow Link
Disavow Link/ banggaos blog


Alasan pertama, saya memang jarang sekali update konten untuk semua web yang saya kelola. Memang tidak menjadi prioritas untuk melakukan hal tersebut bagi saya, karena semuanya itu saya lakukan atas dasar hobi saja.

Tapi, di sisi lain hasil yang akan saya dapatkan dari buah kerjasama dengan mitra menjadi terhambat. Jika kamu termasuk baru dalam mengenal web di blogger.com dan berharap menghasilkan pundi-pundi dolar namun belum mendapatkan hasil, itu berarti kamu salah kaprah. Dan saya jamin kamu akan stres di bagian depan.

Alasan kedua, Mendapatkan persetujuan dalam kerjasama adsense pun hanya baru bagian terkecil dari lapisan kulit luar dalam dunia internet marketing. Saya yang menjalani ini saja berjalan hampir tiga tahun belum sepeserpun menikmati hasil jalin kerjasama tersebut.

Namun itulah hidup, selalu "ada banyak jalan menuju roma". Kita bisa mendapatkannya dari tempat-tempat dan peluang lain.

...Mari kita kembali ke masalah yang dialami seorang blogger, dan kita kesampingkan dahulu saat algoritma google terjadi.

Inilah yang menjadi konsen dari para konten creator. Memang benar jika konten adalah segalanya, karena jika konten buruk maka hasilnya akan buruk dimata mesin pencari.

Tapi ada satu lagi yang perlu diperhatikan. Adalah kesehatan tempat dimana konten kita disebar ke seluruh penjuru dunia, yaitu web yang kita kelola.

Blogspot memang tidak seperti wordpress, yang memiliki flug in super yang membuat website menjadi super. Tapi yakinlah jika blogger bisa menjadi super pula tanpa hal tersebut.

Melakukan Disavow Link Untuk Memeriksa Kesehatan Blog

Memeriksa hasil dari kesehatan blog saya, dan dari hal yang pernah saya alami memang salah satunya berasal dari backlink yang tidak berkualitas. Ternyata di dalamnya terdapat link rujukan yang mati dan memiliki pengaruh buruk.

Backlink merupakan link rujukan yang bisa membuat blog kita menjadi referensi bagi peselanjar konten di browser. Itulah mengapa backlink menjadi penting bagi para blogger. Dan berikut ini cara yang saya lakukan:

  1. Buka webmaster tool dari blog
  2. Pilih Menu Links, Kemudian Pilih More di Top linking sites
  3. Periksalah satu-persatu link rujukan yang terdapat pada daftar tersebut.
  4. Jika terdapat link yang mati dan dicurigai hanya sebagai url spam silahkan lakukan Disavow Link (untuk mengetahuinya bisa dengan membuka satu per satu)

Cara Disavow Link Pada Backlink Spam/Mati

Disavow Link adalah cara terbaik untuk menghapus backlink spam dan mati. Seperti apa caranya mari kita simak bersama-sama.


  1. Lanjutkan cara tadi dengan menyimpan alamat url spam pada Notepad, Seperti pada gambar berikut
  2. Simpan dengan menggunakan nama file yang mudah diingat
  3. Buka halaman Disavow Link
  4. Pilih nama blog milik kamu, kemudian pilih Disavow link > disavow link
  5. Upload data file notepad tadi dengan cara pilih Choose File
  6. Kemudian submit



Jika sudah sampai disini, berarti kamu sudah selesai melakukan disavow link dan google akan menghapus link spam tersebut.


Sumur:
https://info-menarik.net/cara-menghapus-backlink-tidak-berkualitas/#comment-54858

No comments for "Disavow Link: Bentuk Perhatian Untuk Kesehatan Blog"