Memasang iklan Adsense di Tengah Artikel Pada Template Arlina Design

Memasang iklan Adsense di Tengah Artikel Pada Template Arlina Design

Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Pada Template Arlina Design - Pada kesempatan ini saya akan sedikit share pengalaman menggunakan template yang sedang saya gunakan. Banyak orang menggunakan template untuk mendukung kinerja dari blognya. Dari berbagai fitur yang sering dicari diantaranya harus SEO dan Mobile Friendly.

Salahsatu template yang pernah saya coba dan gunakan diantaranya template buatan Arlina Design. Kamu bisa mendapatkannya di official web khusus template www.idntheme.com. Disana kamu bisa mendapatkan berbagai macam template gratis maupun premium.

Baca juga: Penyedia Template Blogger yang Bagus dan Gratis 

Cara Memasang iklan Adsense di Tengah Artikel

BTW, Sebenarnya saat dibuatnya artikel ini suasana mod blogging saya lagi suntuk-suntuknya. Bukan lagi suntuk share konten menarik, tapi lagi suntuk kerjaan numpuk di akhir bulan, hehee.

Saya pikir daripada suntuk terus, saya coba cari hiburan biar ngerefresh otak saya dengan mebuat artikel di blog harian saya. Siapa lagi kalau bukan di Bang Gaos Blog tentunya, yah nggak.

Nah, kebetulan dua hari ini saya main di gorup IAPD ternyata masih ada beebrapa member yang mengalami kesulitan untuk memasang kode iklan di tengah artikel. Daripada bengong akhirnya saya buatkan tatacaranya, kebetulan member tersebut sama-sama menggunakan template hasil karya Mba Arlina Design.

Daripada terus penasaran langsung aja kita simak caranya berikut ini.

Langkah Pertama yang kamu lakukan tentunya membuka dashboard Blog kamu dan masuk ke manu Tema.

Saya sarankan untuk melakukan backup template kamu. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Silahan masuk ke halaman editting HTML template dengan memilih "edit tema"

Siapkan kode iklan yang akan dipasang. Karena ini dipasang di dalam tubu artikel, jadi jangan lupa diparse terlebih dahulu. Silahkna masuk Parse Script.

Jika sudah selesai, tinggalkan sejenak. sekarang kamu kembali ke dashboard blog.

Selanjutnya kamu cari kode <data:post.body/> atau yang menyerupai kode tersebut. Kamu bisa menggunakan Ctrl+F untuk menemukannya lebih cepat.

Biasanya kode <data:post.body/> untuk dipasangi iklan ada pada posisi yang ke-3 atau yang ke-4, lokasinya bisa berbeda-beda.

Jika sudah ditemukan, silahkan ganti dengan kode dibawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='widget-middle' id='widget-middle' itemprop='articleBody'><data:post.body/></div>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='inline_wrapper' id='inline_wrapper'>
<div class='ads_middle'> <!-- ADS MIDDLE POST -->
  <span></span>
kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini
  </div>
</div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {var parent = target.parentNode;if (parent.lastChild == target) {parent.appendChild(addition); } else {parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}
var middleads = document.getElementById(&quot;inline_wrapper&quot;);var target = document.getElementById(&quot;widget-middle&quot;);
var opsi1 = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);if (opsi1.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi1[3]);}
var opsi2 = target.getElementsByTagName(&quot;blockquote&quot;);if (opsi2.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi2[0]);}
var opsi3 = target.getElementsByTagName(&quot;h2&quot;);if (opsi3.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi3[0]);}
</script>
</b:if>

Sekarang kamu Copy Paste Script iklan Adsense yang telah kamu Parse tadi dengan mengganti tulisan merah pada kode tersebut.

Jangan lupa pratinjau terlebih dahulu, Jika dirasa sudah tidak ada yang error silahkan simpan dan coba kamu cek hasilnya dengan membuka salahsatu artikel di Blog kamu. Tunggu dalam beberapa saat dan iklan akan muncul seperti berikut.

Memasang iklan Adsense di Tengah Artikel Pada Template Arlina Design
Baca juga: Mengganti Background Ads Widget pada Sidebar Template Phantom Arlina Design

Demikian cara memasang iklan di tengah artikel pada template arlina design ini. Jika hasilnya masih belum muncul, coba kamu ganti kode pada lokasi yang lain hingga muncul. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
 

2 comments for "Memasang iklan Adsense di Tengah Artikel Pada Template Arlina Design"

  1. Wah, terima kasih tipsnya, saya kira itu dipasang di kode data:post.body yang kedua, ternyata itu di kode ketiga. Terima kasih banyak~

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan. Komentar anda dapat membangun blog ini lebih informatif dan kreatif. Dilarang meninggalkan komentar yang berbau spam (bersifat pronografi, judi, link aktif dan promosi produk)