Tiga Langkah Mudah Transfer Konten dari iOS Ke Android

Tiga Langkah Mudah Transfer Konten dari iOs ke Android - Buat para pengguna iOS ini akan menjadi menjadi salah satu alternative dalam berpaling perangkat. Pasalnya kini dua vendor operating system (OS) populer ini sama-sama memiliki pengikut yang cukup banyak diseluruh belahan dunia. Namun sepertinya Android terkadang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta smartphone.

Tidak menutup kemungkinan karena semua perangkat memiliki kelebihan masing-masing. Dan tidak lah heran jika para pecinta iOS pun beralih ke Android. Nah, yang menjadi permasalahan ialah saat kawan-kawan ingin memindahkan setiap konten yang terdapat pada perangkat iOS. Bisakah semua dialihkan ke android, sedangkan keduanya berbeda OS dalam system kerjanya.

Transfer Konten

Jangan khawatir guys, untuk mengatasi hal tersebut kawan-kawan hanya tinggal mengikuti langkah-langkah berikut. Silahkan disimak dengan baik yah.


Download Aplikasi Google Drive

Silahkan download aplikasi Google Drive pada perangkat iOS, kemudian silahkan login menggunakan akun google. Jika belum punya akun google silahkan untuk membuatnya terlebih dahulu. Sekarang tinggal masuk atau login ke aplikasi Google drive. Pastikan bahwa aplikasi yang digunakan merupakan versi terupdate.

Lakukan pencadangan

Seletah login ke google drive, buka wizard pencadangan dengan langkah berikut, pilih menu > Setelan > Pencadangan. Dan pilih konten yang akan dicadangkan, atau mungkin ingin semua konten dengan mengklik semuanya dan setelah itu klik “mulai cadangkan”
Proses pencadangan membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan hingga bebebrapa jam lamanya. Untuk mempercepat proses tersebut sebaiknya hubungkan perangkat ke jaringan internet WIFI dan pastikan batre nya terisi dengan cukup daya.


Login Ke Perangkat Android

Lakukan login kembali ke perangkat Android yang baru dan pastikan kawan-kawan menggunakan akun google yang sama saat melakukan pencadangan di iPhone. Jangan lupa juga untuk tidak mengaktifkan iMessage. Terakhir silahkan buka aplikasi Google Drive pada perangkat Android, setelah itu tinggal di restore konten.

Cukup mudah bukan untuk proses Transfer Konten Dari Ios Ke Android ini, biasanya memang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun kawan-kawan dapat mengatasinya dengan cara mencari sambungan internet Wifi yang baik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share yah kawan.


No comments for "Tiga Langkah Mudah Transfer Konten dari iOS Ke Android"