Penyebab Penyakit Asma dan Cara Penyembuhannya

Penyebab Penyakit Asma dan Cara Penyembuhannya - Terdapat banyak pemicu pada kambuh dan terjadinya asma. Asma sendiri adalah suatu kondisi dimana terjadi peradangan kronis pada saluran nafas yang dapat menyebabkan penyumbatan saluran nafas dan menimbulkan gejala seperti, sesak nafas, dada terasa berat, mengi (berbunyi saat nafas) dan batuk. 

Pasalnya para penderita penyakit asma ini memiliki saluran pernafasan dengan sensitifitas yang tinggi. Pemicunya bisa datang dikarenakan udara, debu, bulu-bulu dan lain-lain, sehingga saluran pernafasan menjadi sempit dan menyebabkan keluar masuk udara menjadi tersendat atau kurang lega.

Asma/ www.google.com

Dari Mana Asal Muasal Penyebab Penyakit Asma

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penyakit asma, faktor ini bisa datang dari dalam maupun dari luar. Pada dasarnya penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa hal yang dapat memicu penyakit asma. diantaranya ialah;

1. Penyakit Turunan

Penyakit asma merupakan penyakit turunan, hal ini terbukti apabila dari keadaan keluarga yang masih satu rumpun dimisalkan ada yang mengidap penyakit asma, bisa dipastikan ia mewarisi penyakit ini dari orang tuanya maupun kakek atau neneknya.

2. Lingkungan

Lingkungan bisa menjadi salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda. Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.


3. Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, dan minuman yang bersifat dingin.

4. Udara Dingin

Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Kesimpulannya, apabila beberapa faktor trsebut dapat dihindari dan diantisipasi, maka para penderitaan asma akan terhindar dari kambuhnya asma tersebut. Bahkan jika dibarengi dengan beberapa terapi yang berkesinambungan dapat menyembuhkan penyakit tersebut. 

Jika para sobat mau mencobanya ada beberapa terapi penyembuhan untuk penyakit asma, salah satu terapi penyembuhan yang sangat murah yaitu dengan cara mendatangi pinggir pantai pada pagi hari. Dengan udara segar pagi hari di bibir pantai tersebut bisa menjadi obat terapi yang sangat mujarap, karena udara pagi di pinggir pantai mengandung zat kittin yang memiliki banyak manfaat.

 Semoga bermanfaat..., dan lekas sembuh ya kawan…., : )

No comments for "Penyebab Penyakit Asma dan Cara Penyembuhannya"