Cara Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog

Bagaimana Cara membuat widget Fanspage Facebook di Blog ? Adalah pertanyaan yang lumrah dan sedikit basi. Tapi jangan berkecil hati, semua itu pernah juga Bang Gaos alami ketika pertama kali mengenal dunia blogging.



Pada kesempatan ini tentunya akan saya ulas juga manfaat dari Fanspage Facebook bagi blogger dan dunia marketing. Kenapa saya menyebutkan dua poin tersebut, karena semuanya saling beriringan dan tidak mau terpisahkan.

Manfaat Fanspage Facebook Pada Blog

Fanspage Facebook merupakan layanan yang disediakan oleh pihak facebook untuk para penggunanya dala membantu membuat sebuah komunitas yang mudah dijangkau. Lah! kan udah ada Bang, yang kayak group-group facebook gitu ?

Ini dia, sedikit berbeda dengan Group facebook, pada Fanspage Facebook ini lebih kepada marketing online. Yakti para user bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan secara online bisnis apa yang sedang dijalankannya.

Seperti kamu yang saat ini sedang menjalani profesi sebagai seorang blogger tentunya butuh sedikit sentuhan untuk menambah kepopuleran dari blog kamu. Yakni dengan cara menambahkan Fanspage Facebook pada sidebar halaman blog kamu. Karena dengan cara share artikel pada halaman Fanspage Facebook, kamu akan menambahkan para pengunjung pada blog kamu. Walupun tidak disebut sebagai pengunjuk organik/ alamai hasil dari search engine google, setidaknya bisa mengenalkan apa yang kamu kerjakan.

Cara Membuat Fanspage Facebook di Blog

Langkah pertama dalam membuat widget Fanspage Facebook di blog ialah dengan cara membuka dashbord blog kamu. Pastikan sebelumnya kamu telah membuat Fanspage Facebook milik tentang blog kamu, jika belum tahu silahkan masuk kesini "Cara membuat Fanspage Facebook dengan Mudah"

Silahkan masuk ke menu Tata Letak, pilih tambahkan gadget seperti gambar berikut

Setelah itu silah masukan script berikut pada halaman yang terbuka tadi.

<div class="fb-page" data-href="https://www.facebook.com/banggaosblog"  data-width="300" data-hide-cover="false" data-show-facepile="true" data-show-posts="false"></div>
Ganti URL yang berwarna merah tersebut dengan URL fanspage facebook milik kamu dan simpan.
Jika sudah selesai jangan lupa "Simpan Setelan" dan silahkan dicoba dengan cara membuka halaman utama blog kamu. Selesai

Terima kasih sudah mampir di Bang Gaos Blog, dengan ini berarti kamu telah selesai menerapkan Cara Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog dan semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Membuat Widget Fanspage Facebook di Blog"