Referensi Memilih Souvenir Pernikahan dan Rincian Harganya

Setiap orang pasti akan melewati jenjang pernikahan. Saat dimana kita telah menemukan pasangan yang cocok untuk menambatkan curahan hati. Jika sudah merasa cocok dan mapan tentunya akan langsung naik ke jenjang yang lebih serius dan sakral.

Yah, pernikahan adalah jenjang tersebut. Jenjang yang sangat indah untuk dilalui, karena masa itu adalah masa terindah saat melepas masa lajang. Ketika telah tiba momen tersebut, tentunya setiap momen pun diperlukan persiapan yang mapan dan ekstra  hati-hati.

https://banggaos.blogspot.com/2017/08/referensi-memilih-souvenir-pernikahan.html
Souvenir Pernikahan

Mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan dari A sampai Z adalah sebuah pengalaman menarik tersendiri. Apalagi jika kita laksnakan secara mandiri tanpa harus merepotkan orang tua kita.

Referensi Memilih Souvenir Pernikahan dan Rincian Harganya


Kalau berbicara kebutuhan barang dalam persiapan pernikahan pasti tidak akan melewatkan yang namanya souvenir pernikahan. Barang yang satu ini sekalipun hal sepele memiliki makna yang dalam. Sebab setiap barang yang kita beri tersiratkan  makna bahwa kita berbagi kebahagian kepada orang –orang yang kita undang.

Ada banyak jenis dan rupa dari souvenir pernikahan. Dari yang sederhana, mewah hingga yang unik sekalipun. Soal harga kita bisa memilihnya sesuai dengan budget yang kita miliki, karena harga souvenir ini terdapat dari harga yang biasa-biasa saja hingga puluhan ribu rupiah.

Bukan masalah harga dan bukan juga jenis souvenirnya. Namun semua itu akan dilihat dari ketulusna kita dalam berbagi kebahagiaan dengan memberikan kenang-kenangan karena sudah berkenan memberikan doa dan restunya kepada sang pengantin.


Bagaimana cara memilih Souvenir pernikahan yang baik?

Memilih souvenir tidak bisa dilakukan sembarangan. Banyak hal perlu kita pertimbangkan sebelum menentukan pilihan souvenir mana yang cocok dan baik untuk dibeli.


Tentukan tempat untuk membeli souvenir

Ini adalah hal yang sepele jika soal tempat. Tapi apa kita tahu tempat jual souvenir pernikahan yang lengkap dan komplit jenis dan macamnya. Ini bisa kita lakukan dengan cara browsing atau searching di internet, secara zaman kita bukanlah zaman sulit dalam mendapatkan informasi.

Jika kita berbicara tempat jual souvenir yang terbesar, pertama kita bisa mencarinya di pasar Jatinegara. Lumayan jauh untuk yang tinggal di luar wilayah Jakarta yah. Memang betul lumayan jauh, tempatnya saja berada di daerah Jakarta Timur.

Tapi jangan kita lihat jauhnya dulu yah, mari kita lihat akses transportasinya. Bisa dibilang sangat mudah dan banyak pilihan, terlebih sekarang sudah banyak jasa transportasi online.

Kedua kita bisa pilih ke Pasar Asemka yang di Jakarta Pusat. Ini bisa jadi pilihan baik, sebab keduanya merupakan pasar yang menjual souvenir yang lumayan lengkap. Kalau lengkap kan kita merasa enak karena bisa pilih sesuka hati.

Sesuaikan dengan budget yang kita miliki

Kalau berbica dengan budget, pasti kita ingat semboyan “murah dan bagus”. Sudah pasti lah kita akan mencoba mencari hal seperti itu. Menyesuaikan dengan budget bukan berarti harus pelit yah, karena efisien itu lebih berartikan tidak menjadi mubajir nantinya.

Kenapa saya memberikan referensi kepada kedua Pasar di atas, itu karena berhubungan dengan budget/ pembiayaan. Kedua pasar tersebut merupakan pilihan yang lumayan tepat jika kita ingin mencari harga yang sesuai budget kita.

Pasar besar merupakan tempan dari grosiran, dan harga grosiran sudah jelas lebih murah dari eceran. Memang lebih dekat jika kita mencari tempat jual souvenir yang lokasi tidak terlalu jauh dengan lokasi tempat tinggal. Akan tetapi apa bisa lebih murah ?, pasti bisa sih, tapi harus membeli dalam jumlah yang lebih banyak dan pilihan jenisnya pun pasti terbatas.

Bentuk dan jenis barang souvenir

Ini hal yang memwakili kedua poin di atas. Bentuk souvenir memang banyak macamnya, tapi awas kawan kalau kita salah pilih yang ada hanya kesan buruk yang diciptakan.

Pemilihan memang mudah dilakukan, namun membuat kesan yang tidak bisa dilupakan itu hal yang sulit dilakukan. Ini poin pentingnya, kalua kita ingin memilih souvenir pernikahan pilihlah yang modelnya simple dan terkesan unik.

Simple bisa diartikan hal yang terlihat sederhana namun elegan dan bagus untuk dipandang. Sedangkan unik mengandung arti harus berbeda daripada yang lainnya. Lantas seperti apa yang memenuhi poin tersebut ?.

Untuk kriteria simple, kita bisa memilih yang bentuknya tidak terlalu besar. Jangan pilih yang rterlalu besar selain sulit dibawa, akan terlihat mencolok saat ditenteng oleh tamu undangan menuju pulang. Untuk terlihat unik, kita bisa memilik barang yang bisa dipesan secara custom.

Tapi bang, contoh barang souvenirnya seperti apa sih bentuknya ?

Nah, berikut beberapa referensi yang bisa digunakan untuk memilih jenis souvenir pernikahan. Disana kita bisa melihat estimasi harga yang dikeluarkan dalam setiap jenisnya.


Jenis Barang yang bisa digunakan sebagai Souvenir pernikahan


Souvenir Dompet mini

Ini bisa menjadi referensi barang pertama untuk souvenir pernikahan, soalnya dompet merupakan benda yang simpel dan enak untuk ditenteng kamana-mana. Kita bisa menambahkan sentuhan seni hiasan tambahan berupa gantungan kunci kecil yang berinisialkan huruf depan nama pasangan. Atau dengan mencetak kata-kata mutiara di dompet tersebut.

Harga untuk satu buah dompet mini ini biasanya dibandrol dari 2000 hingga 5000 rupiah, biaya tersebut sudah termasuk tambahan seperti cetak sablon pada dompet. Tergantung dari ukuran juga dan banyaknya quantity yang kita ambil.

Souvenir Gelas mini

Bisa kita bilang gelas ini merupakan benda yang sensitif yah. Salah klepeset sedikit akan jatuh pecah, tapi itu untuk gelas bahan kaca. Kini ada alternative lain yang bisa kita pilih sebagai souvenir pernikahan, dengan memilik gelas kaleng. Ada kesan antik pada benda ini, karena hanya digunakan pada zaman orang tua kita dulu.

Untuk harga gelas ini variatif, gelas mini dari kaleng ini dibandrol 2500 rupiah. Namun jika kita menginginkan gelas yang kaca pun bisa saja untuk budget yang lebih ringan. Dan baiya tersebut sudah termasuk desain gambar sablon pada gelas mini.

Souvenir Pembuka Tutup Botol

Pembuka tutup botol ini memang terbilang unik dan simpel dan banyak bentuk-bentuknya. Kereka memiliki ragam ukuran, pembuka tutup botol ini bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan. Soal harga pembuka tutup botol ini biasanya dimulai dari 1000 rupiah untuk yang polos tanpa nama. Dan bisa kita borong dengan harga kisaran 1800 rupiah yang sudah lengkap dengan tulisan nama pengantinnya.

Souvenir Centong
Ini termasuk barang souvenir pernikahan yang anti mainstream yah guys. Soalnya merupakan alat yang biasa kita jumpai saat mengambil nasi pada waktu makan tiba. Bukan hanya simple, barang ini terbilang sangatlah unik.

Kita bisa memesannya dengan menambahkan nama pengantin dan ucapan terima kasih. Yakin ini tidak akan pernah terlupakan oleh para tamu undangan, sebab barang ini sangat berguna khususnya bagi para ibu rumah tangga.

Souvenir Tote Bag (kantong serbaguna)

Tote bang bisa menjadi pilihan selanjutnya. Bentuknya yang serbaguna dan bisa dikemas dalam bentuk mini bisa memberi kesan simpel. Kita bisa membuatnya unik dengan mengisi kue-kue kering di dalamnya. Jangan lupa untuk memberikan sablonan gambar yang lucu-lucu agar terkesan unik.

Souvenir Kipas Lipat

Souvenis Kipas bisa jadi alternate berikutnya, walaupun sedikit jadul atau terkesan basi. Buktinya Kipas bisa member kesan indah pada setiap tamu yang datang ke acara pernikahan.

Setidaknya mereka tidak merasa kegerahan karena perubahan cuca yang tidak menentu. Terlebih dengan kostum yang tampil maksimal tak jarang membuat kita merasa panas dan gerah.


Ok guys, itulah sedikit tips dan referensi dalam memilih souvenir pernikahan, cukup menarik bukan. Semoga artikel ini bisa membuat para calon pengantin lebih tau dalam mempersiapkan kebutuhan acara pernikahannya. Dan jika kita ingin cepet menyusul mereka yang telah siap dalam perencanaan pernikahan, tidak ada salahnya kalau kita juga share artikel ini kepada teman dan kerabat dekat kita. terima kasih. 


No comments for "Referensi Memilih Souvenir Pernikahan dan Rincian Harganya"